Peran Animator dalam Pembuatan Konten untuk Edukasi dalam Perusahaan Geniora

Nathan, Godelva Amalia Noviana (2021) Peran Animator dalam Pembuatan Konten untuk Edukasi dalam Perusahaan Geniora. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (418kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Edukasi telah mulai beralih ke ranah digital. Seiring dengan pandemi yang memaksa orang-orang untuk tinggal di rumah dan berkembangnya teknologi, metode pembelajaran digital pun semakin berkembang. Geniora adalah salah satu perusahaan yang bekerja di bidang pendidikan secara digital. Penulis mengikuti program kerja magang di Geniora untuk belajar bagaimana proses pembuatan konten untuk edukasi dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Selama mengikuti magang, posisi penulis adalah sebagai animator, dimana penulis mempelajari bagaimana cara membuat video animasi edukasi untuk televisi dan aplikasi pembelajaran. Selain itu, penulis juga belajar bagaimana cara membuat animasi dalam tim dan cara bekerja dengan deadline yang ketat. Terdapat beberapa kendala yang penulis hadapi selama proses pengerjaan, seperti file yang rusak dan revisi yang banyak. Hal tersebut membuat penulis harus belajar mengatur waktu lebih baik lagi agar dapat menyelesaikan tugas sesuai jadwal. Pada akhirnya, penulis belajar bahwa membuat konten edukasi membutuhkan riset yang memadai dan keseimbangan antara menarik perhatian dan kejelasan materi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Geniora, Magang, Animator, Pendidikan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:04
Last Modified: 20 Dec 2022 06:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16679

Actions (login required)

View Item View Item