Perancangan Kampanye Sosial untuk Tidak Membeli Primata Langka Asli Indonesia yang Terancam Punah

Alexsin, Febriani (2021) Perancangan Kampanye Sosial untuk Tidak Membeli Primata Langka Asli Indonesia yang Terancam Punah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (783kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (712kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Primata memiliki peran yang sangat penting dalam ekosistem, salah satunya adalah menjaga kualitas hutan agar regenerasi terus berlangsung. Tanpa primata, hutan akan semakin rusak, dan masa depan manusia juga ikut terancam. Di Indonesia, primata langka masih terus diburu untuk diperjualbelikan secara ilegal meskipun telah dilindungi oleh undang-undang. Menurut data, sebagian besar masyarakat belum mengetahui peran primata dalam ekosistem, dan perjualbelian primata tidak dianggap sebagai kejahatan yang serius. Bahkan banyak yang membeli primata langka sebagai alat untuk menunjang prestis. Maka dari itu, dibutuhkan solusi untuk mengubah pola pikir masyarakat agar tidak berpartisipasi dalam perjualbelian primata secara ilegal, dan ketika terjadi kasus serupa, masyarakat tidak akan membiarkan begitu saja. Solusinya adalah dengan perancangan kampanye sosial untuk tidak membeli primata langka asli Indonesia. Harapannya, kampanye ini akan mengurangi angka perjualbelian primata di Indonesia yang kini sudah terancam punah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: primata langka, kampanye sosial, perjualbelian ilegal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 303 Social Processes (Incl. Cultural Exchange, Conflict Resolution) > 303.33 Social Control
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:22
Last Modified: 02 Jun 2023 05:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16698

Actions (login required)

View Item View Item