Pengaruh Attitude dan Trust in Application Terhadap Intention to Use; (Telaah pada Pengguna Aplikasi Zoom di Tangerang dan Tangerang Selatan)

Leonardo, Richie (2021) Pengaruh Attitude dan Trust in Application Terhadap Intention to Use; (Telaah pada Pengguna Aplikasi Zoom di Tangerang dan Tangerang Selatan). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (701kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (481kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan penggunaan aplikasi Zoom pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia disebabkan karena banyaknya aktivitas masyarakat yang harus dilakukan secara online untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Seiring dengan peningkatan pengguna aplikasi Zoom, terdapat isu isu yang menyatakan bahwa aplikasi Zoom menjual dan membocorkan data penggunanya. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari variable attitude dan trust in application yang diukur dengan dimensi perceived ease of use, perceived usefulness, perceived security, dan perceived risk terhadap intention to use. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online kepada calon responden yang memiliki kriteria berusia 17 24 tahun, mahasiswa yang menggunakan aplikasi online meeting, berdomisili di Tangerang dan Tangerang Selatan, mengetahui aplikasi Zoom, dan pernah menggunakan aplikasi Zoom. Analisis menggunakan regresi berganda yang memiliki kegunaan untuk menguji hubungan antar setiap variabel sejumlah 113 tanggapan kuesioner yang memenuhi syarat atau kriteria dikumpulkan untuk analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan perangkat lunak software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attitude dan trust in application berpengaruh positif terhadap intention to use aplikasi Zoom.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: attitude, perceived ease of use, perceived usefulness, trust in application, perceived security, perceived risk, intention to use, application online learning, Zoom meeting
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:51
Last Modified: 27 Jun 2023 01:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16704

Actions (login required)

View Item View Item