Chandra, Leonardo (2021) Laporan Kerja Magang Sebagai Marketing Communication Diginusa (Kompas Gramedia Group). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (225kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (400kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (118kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Persaingan bisnis pada lini bisnis kurikulum pendidikan di Indonesia saat ini semakin tinggi. Hal ini menuntut perusahaan untuk terus melakukan penyesuaian terhadap pasar. Diginusa merupakan salah satu perusahaan yang menjual kurikulum pendidikan digital yang mengalami persaingan bisnis yang kuat serta menerapkan strategi pemasaran yang baik untuk menarik perhatian target pasarnya. Tujuan penulis melakukan praktik kerja magang di Diginusa yaitu untuk mengetahui aktivitas marketing communication dan dapat mengimplementasikan pengetahuan praktis terkait marketing communication di industri media. Selama melakukan kegiatan kerja sebagai marketing communication intern, penulis mendapat bimbingan dari pembimbing lapangan. Beberapa jenis pekerjaan yang dilakukan penulis di Diginusa adalah membuat konten digital untuk media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Website. Penulis juga dilibatkan untuk sebagai konseptor untuk event-event daring, membuat artikel dan press release, dan juga dilibatkan untuk membuat strategi marketing yang akan dilakukan Diginusa selama setahun kedepan. Selama melakukan praktik kerja magang di Diginusa, penulis dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan ke dalam dunia kerja yang sesungguhnya, serta penulis memahami bagaimana kegiatan marketing dijalankan dalam sebuah perusahaan. Penulis berharap kegiatan kerja magang ini dapat memperkuat softskills & hardskills penulis, seperti mampu mengimplementasikan pengetahuan praktis, kemampuan bekerja sama dalam tim serta mengetahui lebih dalam tentang aktivitas marketing communication agar siap menghadapi dunia kerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Kurikulum Pendidikan digital, Diginusa |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:26 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16720 |
Actions (login required)
View Item |