Wijaya, Felix Ferdinand (2021) Perancangan 3D Environment Pada Game Densus 86 Battleground Di Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (13kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Alasan penulis melakukan kerja magang di Gambir Studio adalah penulis tertarik dengan proses pembuatan dan pengembangan game 3d mobile games di sana. Dan bidang yang diambil oleh penulis saat melakukan kerja magang adalah bidang 3D Artist Environment yaitu pembuatan bangunan-bangunan dalam bentuk 3d berdasarkan referensi dari aslinya. Proses kerja magang dilakukan secara work from home dikarenakan kondisi pandemi yang masih berlansung. Penulis menemukan beberapa kendala yang dihadapi. Seperti kesulitan dalam mencari dan menentukan tekstur yang akan digunakan pada objek 3d. kesulitan lainnya adalah mengaplikasikan tekstur pada base karya. Solusi yang didapat dari kendala tersebut yaitu melakukan pencarian tekstur menggunakan tambahan kata free dan menggunakan alat pencarian dengan hak penggunaan creative commons licenses di Google serta solusi penggunaan terrain dalam membuat base karya di Unity. Selama melakukan kerja magang, penulis mendapatkan pengetahuan baru tentang proses pembuatan 3d mobile game seperti pembuatan level of detail, penggunaan software Blender yang lebih mahir, dan juga mempelajari etika kerja di sebuah perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | 3d Artist, Kerja Magang, Gambir Studio |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:02 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 00:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16746 |
Actions (login required)
View Item |