Perancangan 3D Environment Pada Game Densus 86 Battleground Di Gambir Studio

Wijaya, Felix Ferdinand (2021) Perancangan 3D Environment Pada Game Densus 86 Battleground Di Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Alasan penulis melakukan kerja magang di Gambir Studio adalah penulis tertarik dengan proses pembuatan dan pengembangan game 3d mobile games di sana. Dan bidang yang diambil oleh penulis saat melakukan kerja magang adalah bidang 3D Artist Environment yaitu pembuatan bangunan-bangunan dalam bentuk 3d berdasarkan referensi dari aslinya. Proses kerja magang dilakukan secara work from home dikarenakan kondisi pandemi yang masih berlansung. Penulis menemukan beberapa kendala yang dihadapi. Seperti kesulitan dalam mencari dan menentukan tekstur yang akan digunakan pada objek 3d. kesulitan lainnya adalah mengaplikasikan tekstur pada base karya. Solusi yang didapat dari kendala tersebut yaitu melakukan pencarian tekstur menggunakan tambahan kata free dan menggunakan alat pencarian dengan hak penggunaan creative commons licenses di Google serta solusi penggunaan terrain dalam membuat base karya di Unity. Selama melakukan kerja magang, penulis mendapatkan pengetahuan baru tentang proses pembuatan 3d mobile game seperti pembuatan level of detail, penggunaan software Blender yang lebih mahir, dan juga mempelajari etika kerja di sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: 3d Artist, Kerja Magang, Gambir Studio
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:02
Last Modified: 19 Oct 2023 00:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16746

Actions (login required)

View Item View Item