Limbono, Pricillia (2021) Laporan Praktek Kerja Magang Akrtivitas Marketing Communication di Nazeki Villa Bali. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (236kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (955kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Praktek kerja magang dilaksanakan selama kurang lebih 60 hari kerja sebagai marketing communication intern di Nazeki Villa Bali (PT Bumi Propertindo Sejahtera) yang merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang perhotelan. Nazeki Villa Bali memiliki divisi Marketing yang terdapat divisi marketing communication di dalamnya. Tujuan dari pelaksanaan program praktek kerja magang ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari kegiatan-kegiatan marketing communication dalam industri perhotelan dan pariwisata di Bali, khususnya di Nazeki Villa Bali. Sektor pariwisata terutama di Pulau Bali terkena dampak yang cukup besar karena adanya pandemi COVID-19, sehingga dibutuhkannya penyeseuaian kegiatan marketing communication agar dapat mengoptimalkan eksistensi perusahaan di tengah pandemi. Pekerjaan yang dilakukan adalah pembuatan social media content, brand partnership, dan monthly promotion. Dalam pembuatan social media content, pekerjaan yang dilakukan dimulai dari content scheduling, concept making, design and editing, copywriting, posting, dan yang terakhir adalah melakukan review kembali dari konten-konten yang telah diunggah. Pada brand partnership dengan beberapa bridal company, Nazeki Villa Bali membuat "Nazeki Guide Book" yang nantinya akan diserahkan dalam bentuk digital dan print kepada bridal company tersebut. Dalam melakukan kegiatan monthly promo making dimulai dari brainstorming dengan divisi Sales, pengajuan ide dan konsep dari divisi Marketing, pematangan konsep, design and editing, copywriting, posting, dan reviewing.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Sektor Pariwisata, Pandemi COVID- 19, Social Media Content, Brand Partnership, Monthly Promotion |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 18:35 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 00:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16750 |
Actions (login required)
View Item |