Putri, Ines (2021) Aktivitas Perencanaan dan Pelaksanaan Event oleh PT Metra Digital Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (266kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (800kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (46kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Diberlakukannya peraturan social distancing telah membuka kemungkinan baru akan pelaksanaan event melalui media daring. Aktivitas event, baik secara offline maupun online, perlu dikelola dengan efektif agar memenuhi tujuan yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk itu diperlukan event management untuk melakukan perencanaan dengan tepat. Metra Digital Media merupakan perusahaan konsultan yang aktivitasnya berkaitan erat dengan teknologi digital. Metra Digital Media melihat betapa krusialnya pelaksanaan event dalam menyampaikan pesan perusahaan, terutama di masa pandemi. Maka dari itu, mereka menyediakan layanan sebagai konsultan perencanaan sampai pelaksanaan event sebuah perusahaan. Penulis tertarik untuk melaksanakan kerja magang di MD Media karena penulis ingin mengetahui proses perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan dan event yang mayoritas saat ini dilakukan secara online. Aktivitas pengelolaan event oleh Metra Digital Media sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Jumlah SDM dalam tim activation sangat terbatas, tetapi alur pembagian tugas antar anggota sangat jelas dan deadline pengerjaan juga dikoordinasikan dengan baik. Setelah melaksanakan kerja magang di Metra Digital Media, penulis mendapatkan pengetahuan terkait perencanaan dan pelaksanaan event online. Pelaksanaan event online sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang sangat dominan adalah lebih praktis dan membutuhkan budget yang kecil. Sedangkan untuk kekurangannya, event online tidak bisa membangun suasana dan pengalaman yang setara dengan event offline.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | event online, event management, Metra Digital Media |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:31 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16773 |
Actions (login required)
View Item |