Pengaruh Celebrity Endorser Kim Seon Ho terhadap Brand Awareness Ajaib

Rika, Rika (2021) Pengaruh Celebrity Endorser Kim Seon Ho terhadap Brand Awareness Ajaib. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (428kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (360kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (135kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (665kB)

Abstract

Investasi saham dan reksa dana merupakan jenis investasi yang sangat populer di seluruh lapisan masyarakat, terlebih pada generasi muda di Indonesia saat ini. Munculnya berbagai aplikasi atau platform sebagai kompetitor menjadikan sebuah perusahaan harus memiliki taktik dalam bersaing. Salah satu persaingan yang muncul adalah pencapaian kesadaran merek atau brand awareness. Strategi yang banyak digunakan untuk mencapai kesadaran merek adalah pengaplikasian brand ambassador. Maka dari itu, tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui seberapa besar pengaruh dari pengaplikasian brand ambassador Kim Seon Ho terhadap brand awareness Ajaib Sekuritas. Konsep marketing communications, advertising, brand ambassador, dan brand awareness akan dijadikan pedoman dalam penelitian ini. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner daring yang disebarkan kepada 300 pengikut instagram Ajaib (@ajaib_investasi). Data yang telah terkumpul diuji dan dianalisis menggunakan model regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh tertinggi berada pada usia 15-19 tahun dan laki-laki memiliki pengaruh yang lebih besar daripada perempuan meskipun jumlah perempuan lebih banyak dari laki-laki. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang rendah namun positif sebesar 13,8 persen antara brand ambassador Kim Seon Ho terhadap brand awareness Ajaib dan 86,2 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Investasi, Brand Ambassador, Kim Seon Ho, Brand Awareness, Ajaib
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:04
Last Modified: 04 May 2023 08:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16787

Actions (login required)

View Item View Item