Aprilio, Agauta (2021) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Core Brand Attitude dan Consumer Perceptional Fit serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention Toward Extended Product Smartphone Sharp Aquos Zero 2. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada era digital saat ini penggunaa smartphone di Indonesia semakin meningkat, terlebih lagi situasi pandemi yang menyebabkan banyak aktivitas masyarakat harus dilakukan secara online untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk menanggapi pandemi ini, salah satunya adalah melakukan brand extension. Sharp yang merupakan brand produk elektronik dari Jepang belum lama mengeluarkan produk smartphone bernama Sharp Aquos Zero 2. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah core brand image, use experience, brand association, product connection, core brand attitude, dan consumer perceptional fit, memiliki pengaruh terhadap purchase intention toward extended product smartphone Sharp Aquos Zero 2 Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada calon responden yang memiliki kriteria remaja berusia diatas 17 tahun dan mengetahui produk elektronik Sharp, pernah memiliki produknya, pernah melihat review Sharp Aquos Zero 2 namun belum pernah membeli produk tersebut. Ada 6 hipotesis pada penelitian ini yang kemudian dianalisis menggunakan metode structural equation model (SEM). Hasil dari penelitian menunjukan adanya hubungann positif antara core brand image, use experience, brand association, product connection, core brand attitude, consumer perceptional fi dan purchase intention toward extended product smartphone. Namun hasil penelitian juga menunjukan variabel core brand image dan use experience tidak memiliki pengaruh terhadap core brand attitude.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | core brand image, use experience, brand association, product connection, core brand attitude, consumer perceptional fit, purchase intention toward extended product |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:46 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 05:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16907 |
Actions (login required)
View Item |