Nickolas, Nickolas (2021) Aktivitas Social Media Marketing Pada PT Multimedia Digital Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (771kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (902kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (448kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi, khususnya sosial media di era saat ini mengubah berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk juga cara suatu brand berkomunikasi dengan para pengikutnya. PT Multimedia Digital Nusantara, selaku perusahaan yang tergolong baru juga turut serta dalam memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap berbagai produk maupun layanannya. Dalam hal ini, kegiatan seperti social media strategy yang tepat dan efektif sangat diperlukan. Selama praktik kerja magang berlangsung, penulis diberikan tugas untuk membuat, mengatur, serta mengelola seluruh konten sosial media dari UMN Digital Learning, khususnya Instagram. Selain itu, dalam beberapa kesempatan penulis juga membantu mengurus rangkaian launching dari UMN Digital Learning. Tujuan praktik kerja magang ini untuk mengetahui peran serta proses kerja seorang social media officer di PT Multimedia Digital Nusantara dalam melaksanakan berbagai pekerjaanya, seperti pembuatan konten sosial media, menjalankan sosial media, serta membaca data yang diperoleh dari setiap unggahannya. Kesimpulan dari praktik magang ini adalah penulis mendapatkan pengalaman serta pemahaman bahwa bagi suatu perusahaan, pemanfaatan sosial media yang teratur, tepat, dan efektif merupakan hal yang penting guna membangun relasi serta menjadi sarana promosi untuk menawarkan produk dan layanannya kepada masyarakat, khususnya para pengikutnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Social Media Strategy, Brand Awareness, PT Multimedia Digital Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:20 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16927 |
Actions (login required)
View Item |