Peran 2D Artist Dalam Pembuatan Game di Perusahaan Gambir Studio

Lim, Veronica Arifin (2021) Peran 2D Artist Dalam Pembuatan Game di Perusahaan Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (255kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Magang merupakan sebuah kewajiban bagi setiap mahasiswa dan hal tersebut tidak lepas dari mahasiswa seni. Saat menjalani magang, penulis memilih untuk melaksanakan magang di perusahaan game Gambir Studio sebagai 2D artist dengan alasan ingin memperluas wawasan penulis sebagai 2D artist namun tetap mempertahankan gaya menggambar yang telah penulis miliki yang juga sama dengan style yang terdapat dalam perusahaan game tersebut. Saat menjalani proses magang penulis menemui beberapa kendala seperti kurang kuatnya fundamental penulis terkait membayangkan objek gambaran dalam bentuk tiga dimensi (3D) saat mendesain karakter yang lalu penulis mampu lewati dengan membuat grid 3D diatas badan karakter dan membayangkan bentuk badan karakter dan juga dengan bantuan pembimbing lapangan penulis. Dari proses magang ini, penulis mendapatkan banyak pelajaran penting bahwa fundamental dalam menggambar adalah hal yang sangat perlu diperhatikan dalam pekerjaan sebagai 2D artist di sebuah perusahaan game. Hal lain yang penulis dapatkan adalah pentingnya kesadaran 2D artist dalam mengatur efisiensi pengerjaan dengan berbagai cara termasuk menggunakan segala macam fitur yang dapat membantu 2D artist dalam meningkatkan efisiensi dalam pembuatan karya untuk game, terakhir bantuan kritik dan saran yang konstruktif juga dapat membantu dan sangatlah penting dalam menentukan tingkat perkembangan 2D artist dan kualitas karya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, 2D artist, fundamental menggambar, gaya mewarna, manajemen efisiensi, kritik konstruktif
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:15
Last Modified: 03 Oct 2023 01:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16954

Actions (login required)

View Item View Item