Stephanus Immanuel, Joshua (2021) Implementasi Event Planning di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (264kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (770kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (38kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Creative hub merupakan wadah dinamis bagi para pelaku industri kreatif dalam berkegiatan dan memperluas jaringan di dalamnya. Creative hub membuat events sebagai salah satu bentuk implementasi dari komunikasi pemasaran. Dalam menyelenggarakan sebuah event, diperlukan proses perencanaan yang baik, yang terdiri dari rencana awal, rencana detail, dan rencana pemasaran. Mahasiswa melakukan praktik magang sebagai anggota divisi Event & Content Planner di Creative Nest Indonesia. Divisi Event & Content Planner bertanggung jawab terhadap perencanaan sebuah event mulai dari pre-event, event, sampai post-event. Tujuan magang adalah untuk mengetahui proses implementasi sebuah event planning secara praktis di lapangan pekerjaan dan untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan seputar dunia kerja, terutama dalam lingkup Creative Nest Indonesia. Adapun kendala yang terjadi selama proses praktik magang berlangsung, yaitu belum adanya standar budgeting dan evaluasi mendalam terkait event yang telah dilaksanakan. Solusi yang diberikan adalah melakukan diskusi secara langsung dengan top management terkait budgeting event dan membuat rapat rutin untuk mengevaluasi setiap event yang telah dilaksanakan oleh perusahaan. Dapat disimpulkan bahwa mahasiswa mendapatkan pengalaman dan praktik secara langsung terkait impelementasi event planning di Creative Nest Indonesia. Saran yang diberikan untuk universitas adalah memperdalam mata kuliah Special Event & Brand Activation. Saran untuk perusahaan adalah membuat suatu standar dalam perencanaan event.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | event, event planning, creative nest indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:39 |
Last Modified: | 10 May 2023 08:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17010 |
Actions (login required)
View Item |