Aktivitas Digital Marketing Pada Produk GoPay Plus (Gojek Financial Services Platform)

Irawan, Davin Geovanni (2021) Aktivitas Digital Marketing Pada Produk GoPay Plus (Gojek Financial Services Platform). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (441kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan digital yang sangat pesat pada era sekarang, memberikan dampak positif pada industri startup khususnya fintech (financial technology). Gojek Financial Services Platform salah satu perusahaan yang menerima dampak positif itu, di mana Gojek Financial Services Platform bagian dari Gojek yang berfokus pada kegiatan finansial masyarakat dan tentunya berbasis fintech, yang menjadi pilihan penulis untuk melakukan kerja praktik magang. Penulis memilih Gojek Financial Services Platform sebagai tempat melakukan kerja praktik magang dikarenakan produk-produk yang dihasilkan sudah sangat melekat dalam benak masyarakat sendiri, dan menjadi brand nomor satu dengan pengguna aktif bulanan terbanyak di Indonesia. Salah satu produk dari Gojek Financial Services Platform berbasis payment atau pembayaran adalah GoPay Plus. GoPay Plus sendiri merupakan sebuah fitur dari GoPay yang merupakan sebuah tipe akun GoPay yang bisa didapatkan setelah melakukan upgrade akun. Pada pelaksanaan kerja praktik magang pada produk GoPay Plus, penulis memiliki peran untuk mendukung kegiatan digital marketing melalui salah satu tools nya yaitu dalam pembuatan content marketing (strategize, develop content, promote, measure). Dan setelah melakukan kerja praktik magang, penulis dapat meningkatkan keterampilan dalam Digital Marketing khususnya dalam bagian Content Marketing (Strategize, Develop Content, Promote, Measure) dan juga dapat melatih kemampuan beradaptasi pada lingkungan baru, kedisiplinan dan juga kreatifitas penulis dalam waktu yang singkat (tiga bulan) ditambah dengan sistem bekerja WFH (Work From Home).

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: fintech, digital marketing, content marketing, GoJek Financial Services Platform, GoPay Plus
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:34
Last Modified: 27 Apr 2023 00:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17022

Actions (login required)

View Item View Item