Peran Copywriter Dalam Divisi Creative Team Di BOLASALJU Production Agency

Arga, Danny (2021) Peran Copywriter Dalam Divisi Creative Team Di BOLASALJU Production Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Copywriter adalah sebuah job desk dalam industri periklanan, yang bertanggung jawab dalam bidang penulisan promosi iklan. Penulisan laporan ini akan membahas tentang pengalaman penulis selama melakukan praktik kerja magang di perusahaan BolaSalju sebagai seorang copywriter. Perusahaan BolaSalju merupakan production agency, yang mengerjakan project video iklan, TVC, website, brand, media sosial, design dan juga digital. Penulis memilih perusahaan BolaSalju karena perusahaan memiliki kredibilitas dan kualitas dalam portofolio serta memiliki visi dalam menciptakan sebuah cerita pada setiap pekerjaan yang dilakukan. Copywriter berperan penting dalam divisi creative team dalam menciptakan konsep maupun ide besar dan kemudian menerjemahkan ide-ide tersebut pada sebuah karya tulis. Sejatinya, copywriting adalah bagian dari karya seni dalam menulis yang dikerjakan oleh seniman maupun penulis yang memiliki kemampuan dalam merangkai kata-kata. Penulisan laporan ini akan memberikan beberapa pengetahuan baru yang penulis temukan, selama terjun ke dalam dunia copywriting. Kemudian bagaimana peran dari seorang copywriter dalam divisi creative team dan pekerjaan-pekerjaan yang penulis lakukan selama praktik kerja magang. Serta beberapa kendala dan solusi yang penulis temui, selama mempelajari dunia copywriting yang memberikan banyak kejutan baru untuk penulis.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Copywriter, Copywriting, Creative team, Agency
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:09
Last Modified: 28 Aug 2023 00:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17072

Actions (login required)

View Item View Item