Magdalena Simatupang, Melva (2021) Peranan Ilustrator dalam Aplikasi Ruangguru. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (408kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (127kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (24MB) |
Abstract
PT Ruang Raya Indonesia adalah perusahaan yang memanfaatkan penggunaan teknologi untuk kepentingan pendidikan. Perusahaan ini lebih dikenal dengan nama Ruangguru. Meskipun merupakan perusahaan rintisan, Ruangguru telah mencatat berbagai prestasi di bidangnya. Ruangguru membuat kegiatan pembelajaran menjadi menyenangkan dengan fitur-fitur belajar yang menarik. Selama tiga bulan, penulis mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan program magang di perusahaan ini. Penulis diberi kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai seorang Illustrator Intern. Oleh karena itu, penulis dapat belajar merancang ilustrasi untuk kepentingan aplikasi belajar Ruangguru dan banyak hal lainnya. Program magang yang penulis lalui di Ruangguru memberikan pengalaman yang sangat berharga. Penulis dilatih untuk meningkatkan hard skill dan soft skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Secara teknis, penulis semakin terlatih dalam menggunakan software seperti Adobe Illustrator. Selain itu, penulis juga dibimbing untuk berani menyampaikan pendapat selama meeting bersama tim Ruangguru. Program magang ini harus dilaksanakan dari rumah karena adanya pandemi Covid-19. Ada beberapa kendala yang penulis hadapi selama kerja magang. Namun, penulis dapat menemukan solusi atas kendala-kendala yang ada.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Ruangguru, Ilustrator, aplikasi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:45 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17091 |
Actions (login required)
View Item |