Penerapan Tata Artistik dalam Membangun Mood Subtle pada Video Iklan PT. Aku Pintar Indonesia

Claudia Magdalena Tjhin, Cindy (2021) Penerapan Tata Artistik dalam Membangun Mood Subtle pada Video Iklan PT. Aku Pintar Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (458kB)

Abstract

Production designer sangat mempengaruhi tampilan visual untuk memenuhi kebutuhan cerita dan bertanggung jawab atas perancang serta melakukan penerapan konsep pada set, property, kostum, make-up dan hairdo di dalam sebuah video iklan maupun film. Set sendiri merupakan sebuah bangunan maupun tempat atau lokasi tertentu yang menunjukan keadaan yang terjadi pada video iklan dan film. Set dan property merupakan unsur penting dalam membangun visual suatu cerita di dalam video iklan dan film. Set tidak akan memiliki arti tanpa kerja keras dari production designer yang berkoordinasi dengan produser, sutradara, dan director of photography. Pada video iklan PT Aku Pintar Indonesia penulis berperan sebagai production designer yang bertugas untuk melakukan penerapan mood subtle pada set, property dan kostum. Video iklan ini menceritakan tentang Ibu yang mendukung minat dan bakat anaknya yang bernama Astrid. Penerapan mood subtle dibatasi pada set, property ruang kamar, ruang tengah dan taman, sedangkan pada kostum dibatasi pada karakter Ibu dan Astrid.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Production designer, set, property, kostum, mood subtle
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:23
Last Modified: 01 Sep 2023 01:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17147

Actions (login required)

View Item View Item