Perancangan UI/UX Aplikasi pada Smartphone tentang Kesadaran Manusia Terhadap Bahaya Dehidrasi

Wijaya, Felix Ferdinand (2021) Perancangan UI/UX Aplikasi pada Smartphone tentang Kesadaran Manusia Terhadap Bahaya Dehidrasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (523kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Di Indonesia terdapat 51 juta orang yang kurang mengonsumsi air minum. Dehidrasi pun sering dianggap remeh dan dianggap tidak memiliki pengaruh yang berbahaya. Maka dari itu, laporan ini disusun untuk merancang UI/UX aplikasi pada smartphone untuk mengingatkan pengguna terhadap bahaya dehidrasi kepada orang dewasa usia 20-25 tahun yang dapat dijadikan sebagai motivasi dalam menjaga kesehatan pribadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran, yaitu metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara random terstruktur kepada responden di daerah Jabodetabek. Metode kualitatif dengan melakukan wawancara dengan Dokter Chahyadi, forum group discussion kepada lima calon pengguna, studi referensi, dan studi eksisting. Dari penyusunan laporan dan perancangan media dapat memotivasi pengguna untuk mengonsumsi air minum secara rutin. Sehingga dihasilkan desain interface pada aplikasi Hydroutine yang membantu target pengguna untuk menghindari dehidrasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Air Minum, Dehidrasi, UI/UX, Aplikasi, Smartphone, Kesehatan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:21
Last Modified: 19 Oct 2023 00:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17156

Actions (login required)

View Item View Item