Octavia, Dina (2021) Aktivitas Strategic Planning Melalui Penggunaan Key Opinion Leader di PT Madri Natta Aksara (Naisu Studio). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (196kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (457kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (103kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (876kB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman yang semakin modern, teknologi pun banyak bermunculan dan semakin berkembang seiring waktu berjalan, begitu juga dengan media. Media terus berkembang sepanjang penggunaan dan kebutuhan para masyarakat terhadap Internet. Bekerja di PT Madri Natta Aksara (Naisu Studio) mengajarkan kepada peserta praktik kerja magang memanfaatkan social media yang bermunculan seperti melakukan pemasaran brand atau campaign dan dengan menggunakan influencer sebagai Key Opinion Leader. Dalam memilih Key Opinion Leader dalam sebuah campaign harus dilakukan secara benar dan tepat agar pesan yang ingin disampaikan pada target audience tersampaikan dengan baik. Karena media semakin berkembang dengan pesat dan cepat, pemilihan media untuk menyebar luaskan sebuah campaign atau memasarkan sebuah produk pun perlu diperhatikan, maka dari diperlukan strategic planning untuk membuat planning yang tepat dan creative dalam mengimplementasikannya. Selama proses praktik kerja magang, peserta praktik kerja magang belajar untuk memilih KOL yang relevan dengan campaign yang brand adakan dan cara untuk mengimplementasikan ide kreatif untuk konten dan strategic planning untuk brand yang sedang di tangani oleh peserta praktik kerja magang. Dengan kegiatan praktisi magang ini pun peserta praktik kerja magang juga menjadi paham bagaimana bekerja dengan fleksibel, bernegoisasi dengan KOL dan juga memahami apa keinginan dari brand.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media, Campaign, Key Opinion Leader, Strategic Planning , creative |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:40 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17177 |
Actions (login required)
View Item |