Proses dan Alur Kerja Media Partner dan Gerakan Filantropi Divisi Marketing Communication Kompas.com

Ester Clarisa. S, Glaudelia (2021) Proses dan Alur Kerja Media Partner dan Gerakan Filantropi Divisi Marketing Communication Kompas.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (628kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)

Abstract

Praktik kerja magang dilaksanakan pada Kompas.com yang merupakan bagian dari PT. Kompas Cyber Media. Kompas.com telah berdiri sejak 1995 dengan nama Kompas Online dan menjadi salah satu media digital pertama di Indonesia. Kompas.com menghadirkan berita yang up to date dan dikemas secara menarik untuk menarik perhatian pembaca. Saat ini Kompas.com telah menjangkau berbagai wilayah di Indonesia dengan bantuan akses internet sehingga semakin banyak pembaca Kompas.com. Penulis melakukan praktik kerja magang selama empat bulan pada divisi marketing communication. Selama praktik kerja magang, pekerjaan yang dilakukan penulis meliputi kegiatan filantropi yang berfokus pada marketing communication, media partner, pembuatan paket media, pembuatan Term of Reference, pembuatan press release, kurasi, pembuatan kuis pada website, dan sebagainya. Penulis juga dibantu oleh staff juga teman magang lainnya selama menjalankan praktik kerja magang. Selama praktik kerja magang yang dilakukan pada Kompas.com penulis memperoleh banyak pengalaman dan pembelajaran dalam menerapkan ilmu marketing communication yang selama ini penulis pelajari dan diterapkan pada pekerjaan yang terkait sehingga dapat menjadi bekal bagi penulis di kemudian hari terutama pada dunia kerja yang akan datang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: marketing communication, filantropi, Kompas.com
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:49
Last Modified: 17 Apr 2023 07:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17226

Actions (login required)

View Item View Item