Pengaruh Pesan Kampanye #PesanDariRumah di Instagram Terhadap Brand Image Gojek Indonesia

Oktavia, Oktavia (2021) Pengaruh Pesan Kampanye #PesanDariRumah di Instagram Terhadap Brand Image Gojek Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (555kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (448kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (58kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah menurunnya perekonomian Indonesia akibat pembatasan mobilitas COVID-19. Masyarakat Indonesia kemudian diberikan ijin untuk melakukan aktivitas di luar rumah seperti bekerja, namun disertai protokol kesehatan yang ketat. Gojek salah satu unit usaha yang diberikan ijin untuk tetap beroperasi kemudian meluncurkan kampanye #PesanDariRumah. Kampanye ini memuat ajakan untuk saling mengingatkan antar mitra driver dan pengguna untuk menjaga protokol kesehatan bersama. Kampanye ini merupakan salah satu strategi penyampaian pesan yang dapat membentuk citra merek Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu dan menguji seberapa besar pengaruh antara pesan kampanye dengan brand image. Konsep yang digunakan adalah pesan kampanye iklan dan brand image. Penelitian ini merupakan penelitian dengan jenis kuantitatif, serta menggunakan metode survei d engan menyebarkan kuesioner pada responden yang merupakan pengikut Instagram @gojekindonesia dan mengetahui kampanye #PesanDariRumah. Teknik pngambilan sampel menggunakan purposive sampling untuk mendapatkan responden dengan kriteria yang sesuai dengan penelitian. Hasil uji dari 100 responden yang didapatkan dari penelitian ini membuktikan bahwa variable pesan kampanye (X) memiliki pengaruh dengan nilai 52,5% terhadap brand image Gojek Indonesia (Y) disertai pengaruh dari faktor lainnya sebesar 47,5% yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Selain itu, didapatkan juga besar pengaruh yang paling tinggi berdasarkan jenis kelamin responden ada pada perempuan, berdasarkan usia ada pada kelompok usia 20 ­ 24 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan Kampanye, Brand Image, #PesanDariRumah, Gojek Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:43
Last Modified: 28 Apr 2023 07:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17237

Actions (login required)

View Item View Item