Strategi Penggunaan Influencer Marketing dalam Menunjang Kegiatan Promosi Penjualan Love, Bonito Indonesia

Monica, Tasya (2021) Strategi Penggunaan Influencer Marketing dalam Menunjang Kegiatan Promosi Penjualan Love, Bonito Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (101kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (442kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (942kB)

Abstract

Love, Bonito Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang fashion dengan target wanita asia modern yang feminin dan mengikuti tren fashion. Perkembangan Love, Bonito Indonesia didukung oleh strategi pemasaran yang beragam salah satunya adalah aktivitas influencer marketing. Penelitian ini ingin menganalisis apakah strategi influencer marketing baru Love, Bonito Indonesia (LB Ambassador dan LB Advocate) dapat meningkatkan kegiatan promosi penjualan dengan efektif. Konsep yang menjadi acuan yaitu strategi influencer marketing oleh Aron Levin (2020), pemilihan influencer berdasarkan konsep influencers' ABCC oleh Backaler (2018) dan 4C oleh Solis (2021). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah strategi influencer marketing dengan Elika Boen membawa hasil yang cukup positif yang ditunjukkan dari laporan insights yang diambil oleh tim Marketing Love, Bonito Indonesia, namun masih belum dapat mendorong promosi penjualan dengan signifikan karena kode promo yang dipromosikan oleh Elika hanya bisa digunakan untuk pengguna baru dan potongan harga yang diberikan cukup kecil.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Influencer Marketing, Promosi Penjualan, Influencer' ABCC, 4C
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:34
Last Modified: 28 Apr 2023 02:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17250

Actions (login required)

View Item View Item