Peran Videografer di Echo Esports (PT. Echo Esports Indonesia)

Viriyamay Sumanas, Abel (2021) Peran Videografer di Echo Esports (PT. Echo Esports Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (397kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Penulis melakukan magang di PT. Echo Esports Indonesia (Echo Esports) sebagai videografer dan melaksanakan serangkaian pembuatan video untuk keperluan Echo Esports. Penulis memilih bekerja magang di Echo Esports karena melihat perkembangan industri olahraga-el (e-sports) yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Selama bekerja magang di Echo Esports, penulis membuat konsep kreatif dan merealisasikannya dengan melakukan proses syuting dan penyuntingan video hingga menjadi konten video yang diunggah di media sosial milik Echo Esports. Dalam bekerja magang, penulis menemukan beberapa kendala, seperti keterlambatan talent pada hari syuting, kurangnya peralatan syuting inventaris yang memadai, waktu pengerjaan beberapa proyek yang kurang banyak, keterbatasan perangkat keras penulis yang digunakan untuk penyuntingan, dan kekurangan pengetahuan penulis akan gim yang dimainkan. Solusi yang penulis lakukan adalah dengan melakukan efektivitas syuting agar seluruh konten dapat disyuting dengan baik, menggunakan peralatan syuting yang penulis miliki, meminta agar waktu pengerjaan proyek diperpanjang dan/atau membuat konsep kreatif yang sederhana tetapi tetap sesuai tema, mengalokasikan waktu yang lebih banyak untuk melakukan pascaproduksi, dan mempelajari dasar- dasar permainan yang penulis belum ketahui.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: olahraga-el, e-sports, videografi, videografer, profesionalisme
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:23
Last Modified: 18 Oct 2023 00:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17255

Actions (login required)

View Item View Item