Endrasyah Pratama, Naufal (2021) Aktivitas Marketing Communication di PT PINS Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (226kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (572kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (190kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (775kB) |
Abstract
Industri Internet of Things (IoT) saat ini sedang mengalami perkembangan yang pesat. Di tengah-tengah masa pandemik Covid-19 persaingan ketat, PT PINS Indonesia sebagai salah satu pengembang harus menemukan strategi yang efektif dan efisien dalam memasarkan produk layanannya agar dapat bersaing dengan pengembang lainnya. Salah satu strategi yang digunakan adalah dibidang komunikasi pemasaran, agar mengkomunikasikan pesan disemua saluran pemasaran berjalan efektif satu sama lain sehingga menjangkau dengan baik ke tangan para pemangku kepentingan. Strategi yang paling dominan digunakan adalah penggunaan pemasaran digital untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung dan membangun kesadaran merek. Penulis tertarik mempelajari kegiatan dan peran komunikasi pemasaran di PT PINS Indonesia. Saat melaksanakan praktek magang, penulis belajar tentang bagaimana bekerja di divisi corporate affair yang mencakup job desk komunikasi pemasaran, pemasaran digital, dan Public Relations. Banyak hal-hal yang penulis dapatkan selama praktik kerja magang selama ini, mulai dari manajemen waktu hingga kepedulian dan sigap dalam menghadapi hambatan kecil.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Industri IoT, komunikasi pemasaran, pemangku kepentingan, kesadaran merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:21 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17289 |
Actions (login required)
View Item |