Perancangan Board Game "Apa Yang Kamu Suka?" untuk Meningkatkan Quality Time dengan Keluarga

Mirawati Frandi, Brigita (2021) Perancangan Board Game "Apa Yang Kamu Suka?" untuk Meningkatkan Quality Time dengan Keluarga. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (332kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Berdasarkan fenomena yang ada saat ini mengenai minimnya waktu yang dihabiskan bersama, seperti kesibukan orang tua dalam bekerja, dan anak sibuk dengan sekolah. Maka dilakukan pendekatan dengan media board game guna menghindari penggunaan gadget. Sehingga rumusan masalahnya adalah bagaimana merancang board game untuk meningkatkan quality time keluarga. Metode penelitian dengan kualitatif dan kuantitatif, yaitu menggunakan kuesioner, wawancara ahli psikolog dan ahli board game, dan melakukan fgd terkait quality time pada keluarga dan perancangan board game. Kemudian dalam mendesain digunakan metode perancangan board game. Sehingga didapatkan sebuah board game berjudul "Apa yang kamu suka?" yang didesain secara khusus untuk keluarga dengan konten kegiatan favorit. Melalui tiga jenis kartu pertanyaan yang ada pada permainan, pemain dapat mengenal dan mengetahui satu sama lain. Kesimpulan dari perancangan board game ini adalah sudah terdapat interaksi dan komunikasi antar keluarga, hingga dapat meningkatkan quality time antar keluarga.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: user interface, user experience, board game, quality time, keluarga
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:19
Last Modified: 04 Oct 2023 00:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17292

Actions (login required)

View Item View Item