Pengaruh Content Marketing terhadap Purchase Intention Green Product Love Beauty and Planet yang Dimediasi oleh Environmental Consciousness

Coco, Christine (2021) Pengaruh Content Marketing terhadap Purchase Intention Green Product Love Beauty and Planet yang Dimediasi oleh Environmental Consciousness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (604kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (153kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Isu lingkungan saat ini menuntut konsumen untuk lebih mempertimbangkan produk yang mereka beli dan tanggung jawab produsen terhadap lingkungan. Hal ini memberi peluang bagi produsen untuk menerapkan green marketing sebagai strategi meraih minat beli konsumen. Love Beauty and Planet menerapkan green marketing dengan cara menghasilkan produk ramah lingkungan pada bahan baku dan kemasan produknya. Untuk memasarkan produk hijaunya, Love Beauty and Planet melakukan green promotion melalui media sosial Instagram dengan cara mendistribusikan konten-koten informatif dan edukatif untuk menarik minat beli konsumen yang potensial. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji apakah environmental consciousness mampu memediasi pengaruh content marketing terhadap minat beli green product Love Beauty and Planet. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Green Marketing, Digital Marketing, Environmental Consciousness, Content Marketing, dan Purchase Intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden yang mengikuti Instagram @lovebeautyandplanet_id dengan teknik purposive sampling. Metode analisa yang digunakan adalah path analysis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention yaitu sebesar 46,6%. Untuk mempertegas hasil temuan path analysis pada penelitian ini, dilakukan juga analisis process macro yang menunjukkan bahwa variabel environmental consciousness tidak mampu menjadi variabel mediasi antara variabel content marketing terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: environmental consciousness, content marketing, purchase intention, Love Beauty and Planet
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:36
Last Modified: 17 Apr 2023 03:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17301

Actions (login required)

View Item View Item