Novrita Lumban Batu, Thessa (2021) PELAKSANAAN FINANCE SERVICE DI PT SILOAM INTERNATIONAL HOSPITALS Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (843kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (237kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Magang dilakukan di PT Siloam International Hospitals Tbk dari 13 Juli 2020 hingga 13 Oktober 2020 pada divisi finance dan accounting sebagai staff account receivable dan staff account payable. Selama magang tugas yang dilakukan adalah meng-input tagihan asuransi mandiri inhealth ke sistem pelkes online, invoicing purchase order melalui sistem microsoft dynamics ax, merapikan report payer outstanding melalui system microsoft dyanmics ax, membuat covering letter yang berisi surat tagihan yang ditujukan kepada asuransi atau perusahaan yang bekerja sama dengan Siloam Hospitals terkait biaya pengobatan peserta asuransi atau karyawan perusahaan, melakukan stock opname inventory di ruang operasi, penghitungan PPh 23 yaitu sewa jasa. Selama proses magang, sebagian besar tugas dapat dijalankan dengan baik. ada beberapa kendala yang ditemukan, kendala yang pertama yaitu data yang tidak lengkap sehingga solusinya adalah bertanya kepada supervisor dan kemudian menghubungi vendor untuk meminta data lengkap, kendala kedua yaitu komputer yang digunakan tidak terkoneksi dengan sistem atau jaringan di perusahaan. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah menghubungi divisi IT untuk menghubungkan kembali komputer yang digunakan dengan system yang ada di perusahaan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Covering Letter, Invoicing Purchase order, Penghitungan PPh 23, Report Payer Outstanding, Tagihan Asuransi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:49 |
Last Modified: | 22 May 2023 05:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17306 |
Actions (login required)
View Item |