Aktivitas Social Media Marketing Syah Establishment

Simanjuntak, Deryanto Haw (2021) Aktivitas Social Media Marketing Syah Establishment. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (413kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dilakukannya praktik kerja magang sebagai social media intern memiliki tujuan untuk mengetahui aktivitas divisi Social Media Marketing dari perusahaan Syah Establishment pada salah satu hotel dari Syah Establishment, yaitu The Gunawarman Hotel. The Gunawarman Hotel memiliki produk berupa hotel dan restaurant yang bernama Sofia at The Gunawarman. Sebagai hotel yang terbilang masih sangat muda karena baru didirikan pada bulan Juni 2016, The Gunawarman Hotel sudah memiliki reputasi yang baik dan social media yang bagus, terbukti dari jumlah followers yang lebih tinggi daripada competitor-nya. Praktik kerja magang dilakukan juga untuk menambah wawasan serta pengalaman dalam bidang social media marketing khususnya dalam salah satu platform social media, yaitu Instagram. Indonesia adalah pengguna Instagram terbesar nomor 4 di dunia. Maka dari itu, Instagram menjadi pilihan tepat The Gunawarman Hotel untuk melakukan kegiatan social media marketing. Salah satu pekerjaan utama social media marketing intern adalah menyiapkan social media planning berbentuk 15 foto feeds perbulan dan 10 Instagram story per hari berikut dengan caption serta diunggah dengan jam dan waktu yang sudah ditentukan per harinya. Banyak pembelajaran dan ilmu yang didapat di lapangan, seperti penulisan caption yang tepat sesuai dengan brand, bagaimana memilih konten untuk Instagram feeds dan story, juga bagaimana berkoordinasi dengan divisi lain. Dalam 60 hari pelaksanaan praktik kerja magang di The Gunawarman Hotel ditemukan bahwa feedback dari aktivitas Instagram tidak diperhatikan dengan baik hingga perlu adanya pelaporan berupa screenshot data dari Instagram kepada atasan setiap hari berakhir, perlu adanya pembahasan ulang mengenai social media plan setiap meeting dengan General Manager untuk menghindari informasi yang bias, membuat deadline untuk setiap divisi mengajukan idenya agar social media plan tidak berubah secara mendadak.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Instagram, The Gunawarman Hotel, Social Media Marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:08
Last Modified: 10 May 2023 07:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17309

Actions (login required)

View Item View Item