Palasha, Abya Rafa (2021) Implementasi Aktivitas Media Planner I-DAC Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (739kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (780kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (213kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Meningkatnya kapabilitas teknologi digital pada sebagian besar penduduk Indonesia melebarkan peluang berkembangnya industri teknologi tanah air. Perkembangan industri digital di Indonesia kini mempermudah brand untuk dapat beriklan secara digital melalui multichannel mengingat warga Indonesia yang sebagian besar lebih memilih untuk mengakses informasi dari segenggam ponsel pintar ketimbang membaca koran. Hal ini dimanfaatkan betul oleh sebagian besar pebisnis untuk meningkatkan atau setidaknya menjaga terciptanya penjualan produk dengan memengaruhi para warna net untuk hadir di setiap kampanye atau kegiatan beriklan sebuah brand. Untuk itu, kehadiran dan peran media planner dalam sebuah digital marketing agency menjadi penting di era sekarang Hal ini membuat mahasiswa tertarik untuk menjalankan praktik kerja magang sebagai media planner. Kegiatan kerja magang yang dilakukan mahasiswa selama kurang lebih 62 hari di i-dac Indonesia ini telah disinkronisasi dengan program studi mahasiswa, yaitu Komunikasi Strategis dengan konsentrasi Marketing Communications. Praktik kerja magang ini dilakukan guna mengetahui cara kerja dan mempelajari peran serta kegiatan seorang digital media planner secara praktis. Hasil dari laporan kerja magang ini menunjukkan bahwa peran media planner adalah hal yang vital dalam sebuah digital marketing agency. Penempatan serta taktik media beriklan klien sangat bergantung dengan seorang media planner dan hal ini pula yang menuntut mahasiswa magang untuk selalu berpikir kritis, memiliki kemampuan analisa yang baik, serta kreatif.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing Agency, Media Planner, i-dac Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:29 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 07:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17320 |
Actions (login required)
View Item |