Laporan Kerja Magang Aktivitas Social Media Marketing PT Prestisius Indonesia dalam Merevitalisasi Instagram @prestigemotorcars

Christie, Jennifer (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas Social Media Marketing PT Prestisius Indonesia dalam Merevitalisasi Instagram @prestigemotorcars. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia sudah menduduki posisi eksportir otomotif terbesar kedua di wilayah Asia Tenggara. Indonesia memiliki target menjadi produsen mobil nomor satu di ASEAN. Berhubung diperkirakan EV akan mendunia dan penggunaannya meningkat tajam pada tahun 2020. Salah satu Importir Umum EV yang paling terkenal adalah Prestige Image Motorcars. Sebuah perusahaan di bawah naungan Prestige Corp yang sedang berfokus pada strategi marketing communication di platform digital. Praktik kerja magang dilakukan sebagai Divisi Marketing Communication. Divisi ini mengemban tugas yang berfokus pada perancangan dan implementasi strategi pemasaran media sosial. Laporan ini ditulis dengan tujuan untuk mengetahui aktivitas social media marketing strategy dalam perusahaan Prestige Image Motorcars, mengetahui strategi komunikasi yang dirancang oleh Divisi Marketing Communication Prestige Corp dalam merevitalisasi konten Instagram @PrestigeMotorcars, mendapatkan pengalaman kerja nyata yang sejalan dengan latar belakang pendidikan, dan menambah soft skill seperti; mengasah kemampuan agar menjadi kritis, kreatif, bekerja dalam tim, manajemen waktu, dan beradaptasi pada lingkungan kerja. Selama pelaksanaan praktik kerja magang, ditemukan beberapa kendala yang menghambat kelancaraan kerja. Kurangnya sumber daya manusia dan motivasi karyawan dinilai sebagai faktor terbesar dalam hambatan yang terjadi. Mendapatkan pengalaman dalam mengimplementasikan strategi pemasaran media sosial untuk bidang otomotif secara nyata merupakan kesimpulan dari praktik kerja magang yang telah dilaksanakan di PT Prestisius Indonesia.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Prestige Image Motorcars, Marketing Communication, Importir Umum, Social Media Marketing Strategy
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:55
Last Modified: 17 Apr 2023 01:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17338

Actions (login required)

View Item View Item