Kamira, Oktavian (2020) Pengaruh Penerapan Outbound Marketing dalam Mendapatkan Potential Leads dan Meningkatkan Brand Awareness PT. Aksi Visitama (TADA). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (491kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (300kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (540kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (266kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pada laporan kerja magang yang penulis susun membahas tentang kegiatan kerja magang yang dilakukan oleh penulis di PT. Aksi Visitama (TADA) pada divisi Marketing sebagai Marketing Support. Maksud dan tujuan pelaksanaan magang ini adalah untuk memenuhi syarat kelulusan pada mata kuliah praktek kerja lapangan (internship) dan melalui pelaksanaan magang ini penulis dapat mengetahui lebih baik bagaimana proses penjualan produk dan jasa yang ditawarkan oleh PT. Aksi Visitama (TADA). Proses pendekatan kepada calon pelanggan (leads) yang dilakukan oleh PT. Aksi Visitama (TADA) salah satunya adalah outbound marketing yang menjadi latar belakang dalam penulisan laporan ini. Outbound marketing kerap dianggap sebagai strategi pemasaran tradisional yang menganggu dan tidak efektif jika dibandingkan dengan inbound marketing yang berupa membawa leads yang datang ke perusahaan. Namun, bukan berarti outbound marketing sudah tidak relevan untuk masa kini. Justru dengan adanya outbound marketing dapat memaksimalkan upaya pendapatan leads yang potensial terutama bagi perusahan yang bergerak dalam model B2B seperti TADA. PT. Aksi Visitama (TADA) merupakan sebuah perusahaan B2B yang bergerak dalam bidang retensi pelanggan (Customer Retention Platform) membantu perusahaan atau pemilik usaha untuk meretensi pelanggan mereka dan menjadikan pelanggan mereka loyal. Program program yang ditawarkan berupa loyalty program seperti membership, digital reward, referral, subscription dan program- program baru seperti virtual franchise dan sticky. Dalam upaya mendapatkan leads, TADA menggunakan strategi inbound marketing yang dikolaborasikan dengan outbound marketing dengan meng-outreach lebih lanjut leads yang masuk, ataupun dengan outreach dari leads yang didapat dari kegiatan outbound marketing seperti pengadaan event dan dari database lama. Penulis mendapatkan tanggung jawab untuk melakukan kegiatan outreach dan follow-up kepada leads hingga membantu set meeting leads dengan tim sales.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Outbound Marketing, Inbound Marketing, Potential Leads, Brand Awareness |
Subjects: | 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:14 |
Last Modified: | 23 Jun 2023 08:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17358 |
Actions (login required)
View Item |