Analisis Strategi Kampanye Public Relations SAC Indonesia #20detikcucicorona

Hanna, Hanna (2021) Analisis Strategi Kampanye Public Relations SAC Indonesia #20detikcucicorona. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (803kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (897kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam praktik pencegahan virus corona seringkali dilupakan tindakan terpenting dan utama, yaitu dengan mencuci tangan selama minimal dua puluh detik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang diterapkan SAC Indonesia dalam kampanye #20detikcucicorona. Penelitian ini mengacu pada penggunaan model kampanye yang disampaikan oleh Cutlip, Center, & Broom yang terdiri atas empat tahapan, yaitu Defining PR Problems, Planning and Programming, Taking Action and Communicating, dan yang terakhir adalah Evaluating The Program. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan studi kepustakaan, didapatkan hasil bahwa pelaksanaan kampanye #20detikcucicorona sudah dilakukan dengan baik dan sudah sesuai dengan konsep ilmu berdasarkan strategi dan taktik yang dilakukan. Adapun saran yang dapat disampaikan melalui pelaksanaan penelitian ini adalah untuk menentukan target yang lebih spesifik agar penyampaian pesan dapat dilakukan dengan lebih baik dan diharapkan #20detikcucicorona dapat melakukan pengukuran secara kuantitatif untuk mengetahui keberhasilan kampanye dengan lebih baik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Komunikasi, Kampanye Public Relations, Penanganan COVID-19
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:40
Last Modified: 26 Apr 2023 06:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17379

Actions (login required)

View Item View Item