Hanna, Hanna (2021) Analisis Strategi Kampanye Public Relations SAC Indonesia #20detikcucicorona. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam praktik pencegahan virus corona seringkali dilupakan tindakan terpenting dan utama, yaitu dengan mencuci tangan selama minimal dua puluh detik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang diterapkan SAC Indonesia dalam kampanye #20detikcucicorona. Penelitian ini mengacu pada penggunaan model kampanye yang disampaikan oleh Cutlip, Center, & Broom yang terdiri atas empat tahapan, yaitu Defining PR Problems, Planning and Programming, Taking Action and Communicating, dan yang terakhir adalah Evaluating The Program. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan studi kepustakaan, didapatkan hasil bahwa pelaksanaan kampanye #20detikcucicorona sudah dilakukan dengan baik dan sudah sesuai dengan konsep ilmu berdasarkan strategi dan taktik yang dilakukan. Adapun saran yang dapat disampaikan melalui pelaksanaan penelitian ini adalah untuk menentukan target yang lebih spesifik agar penyampaian pesan dapat dilakukan dengan lebih baik dan diharapkan #20detikcucicorona dapat melakukan pengukuran secara kuantitatif untuk mengetahui keberhasilan kampanye dengan lebih baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi, Kampanye Public Relations, Penanganan COVID-19 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:40 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17379 |
Actions (login required)
View Item |