Peran Social Media Executive Pada PT. Aska Ananta Praja (IGNIDE Group)

Ferika Agustinus, Anastasia (2021) Peran Social Media Executive Pada PT. Aska Ananta Praja (IGNIDE Group). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (487kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (277kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Media sosial telah merubah cara seseorang ingin terhubung dengan sebuah merek. Sebuah perusahaan harus bisa memeluk perubahan ini. Melihat kebutuhan yang ada pada industri digital 4.0 ini, bermunculan perusahaan yang menawarkan jasa kreatif dan konsultasi dalam mengelola digital platform. Hal ini dilakukan untuk mempermudah sebuah perusahaan atau merek untuk melakukan promosi melalui digital platform. PT. Aska Ananta Praja atau yang dikenal dengan IGNIDE Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang brand consulting, creative communication, dan digital marketing. Perusahaan ini membantu bisnis untuk mengomunikasikan pesan dan cerita mereka kepada target market dengan teknologi digital. Pada bulan Maret praktik kerja magang mulai dilakukan di PT. Aska Ananta Praja, sebagai Junior Social Media Executive yang berperan untuk mengelola akun media sosial dari klien, mengelola kampanye yang dilakukan dalam media sosial untuk menarik target market dari klien, membuat content plan dan mencari key opinion leader untuk mempromosikan produk dari klien. Praktik kerja magang dilakukan dengan tujuan mendapatkan pengetahuan, soft skill, hard skill dan koneksi baru. Praktik kerja magang yang dilakukan memperluas wawasan penulis dalam promosi yang dilakukan di media sosial. Penulis juga belajar melakukan analisis dalam pemilihan key opinion leader, belajar membuat sebuah content plan, dan dapat mengaplikasikan teori yang dipelajari di perkuliahan, terutama mata kuliah media production and channel management.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Executive, Digital Marketing, Creative Agency, Creative Communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:51
Last Modified: 26 Apr 2023 01:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17422

Actions (login required)

View Item View Item