Ferika Agustinus, Anastasia (2021) Peran Social Media Executive Pada PT. Aska Ananta Praja (IGNIDE Group). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (487kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (277kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Media sosial telah merubah cara seseorang ingin terhubung dengan sebuah merek. Sebuah perusahaan harus bisa memeluk perubahan ini. Melihat kebutuhan yang ada pada industri digital 4.0 ini, bermunculan perusahaan yang menawarkan jasa kreatif dan konsultasi dalam mengelola digital platform. Hal ini dilakukan untuk mempermudah sebuah perusahaan atau merek untuk melakukan promosi melalui digital platform. PT. Aska Ananta Praja atau yang dikenal dengan IGNIDE Group merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang brand consulting, creative communication, dan digital marketing. Perusahaan ini membantu bisnis untuk mengomunikasikan pesan dan cerita mereka kepada target market dengan teknologi digital. Pada bulan Maret praktik kerja magang mulai dilakukan di PT. Aska Ananta Praja, sebagai Junior Social Media Executive yang berperan untuk mengelola akun media sosial dari klien, mengelola kampanye yang dilakukan dalam media sosial untuk menarik target market dari klien, membuat content plan dan mencari key opinion leader untuk mempromosikan produk dari klien. Praktik kerja magang dilakukan dengan tujuan mendapatkan pengetahuan, soft skill, hard skill dan koneksi baru. Praktik kerja magang yang dilakukan memperluas wawasan penulis dalam promosi yang dilakukan di media sosial. Penulis juga belajar melakukan analisis dalam pemilihan key opinion leader, belajar membuat sebuah content plan, dan dapat mengaplikasikan teori yang dipelajari di perkuliahan, terutama mata kuliah media production and channel management.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Social Media Executive, Digital Marketing, Creative Agency, Creative Communication |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:51 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 01:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17422 |
Actions (login required)
View Item |