Andrian Pratama, Raditya (2021) Aktivitas Media Analisis Piar Consulting. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (611kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (182kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (13MB) |
Abstract
Piar Consulting atau PT Delores Abadi merupakan agency yang fokus bergerak dibidang Public Relations dengan menyediakan beberapa layanan Public Relations. Agency ini memiliki visi melayani beberapa kebutuhan bagi perusahaan di bidang Public Relations. Salah satu layanan yang disediakan oleh Piar Consulting adalah layanan media monitoring dan analisis pemberitaan media. Kegiatan media monitoring yang dilakukan oleh Piar Consulting terdiri dari dua tahap yaitu saat pre-event dan post-event dengan cara manual yaitu melihat situs resmi masing-masing media. Pada saat pre-event, media monitoring dilakukan untuk melihat pemberitaan dari klien selama rentang waktu tertentu, sedangkan saat post-event media monitoring dilakukan untuk melihat pemberitaan setelah event dilakukan. Setelah semua berita terkumpul, bentuk akhir dari media monitoring berupa kliping yang memuat semua hasil pemberitaan dari media. Hasil kliping tersebut akan dikirimkan kepada klien dan juga sebagai arsip kantor. Media analisis oleh tim Media Analis Piar Consulting dilakukan dengan mengkategorikannya ke dalam tiga tone yaitu positif, netral, dan negatif. Media analisis yang dilakukan sudah cukup ideal, namun dalam menilai berita menjadi tiga tone masih sangat subjektif dan tidak memiliki pedoman khusus.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Piar Consulting, Public Relations, Media Monitoring, Media Analisis |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:36 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 01:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17442 |
Actions (login required)
View Item |