Implementasi Filosofi Sei-Katsu-Sha Dalam Peran Strategic Planner Di H:Three Hakuhodo Indonesia Agency

Wijaya, Deborah (2021) Implementasi Filosofi Sei-Katsu-Sha Dalam Peran Strategic Planner Di H:Three Hakuhodo Indonesia Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (256kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (70kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Strategic planner merupakan pekerjaan dari pakar komunikasi yang berperan sebagai mediator antara kebutuhan konsumen dengan brand. Peran strategic planner menjadi penting dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat di era globalisasi. Strategic planner terus dituntut untuk memahami kebutuhan konsumen yang beragam. H:Three HAKUHODO agency menjadi salah satu perusahaan di bidang periklanan yang memiliki divisi strategic planner. Sei-katsu-sha menjadi `senjata' utama bagi strategic planner dalam memahami kebutuhan konsumen yang beragam. Mahasiswa magang ingin mengetahui penggunaan sei-katsu-sha dalam peran strategic planner di H:Three HAKUHODO agency. Tugas yang dilakukan sebagai strategic planner intern adalah melakukan research untuk menemukan insight dari konsumen secara in-depth interview. Kemudian dilanjutkan dengan membuat laporan research. Setelah insight didapatkan dari aktivitas research, maka strategic planner harus membuat creative brief. Workshop sei-katsu-sha juga wajib diikuti oleh seluruh strategic planner intern agar dapat mengimplementasikan dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan. Program magang yang dijalankan selama tiga bulan sebagai strategic planner di H:Three HAKUHODO agency membuat mahasiswa magang paham akan esensi nyata pekerjaan tersebut. Strategic planner harus selalu memiliki rasa penasaran dan detail dalam mengolah sebuah masalah. Research menjadi elemen yang tidak mungkin dipisahkan dalam kegiatan strategic planner dalam memahami kebutuhan konsumen yang beragam. Pendekatan secara humanistik menjadi keunggulan utama strategic planner di H:Three HAKUHODO agency.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Research, Sei-katsu-sha, dan Strategic planner
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:14
Last Modified: 13 May 2023 05:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17456

Actions (login required)

View Item View Item