Peranan Animator dalam Pembuatan Animasi di MNC Animation selama Masa Pandemi COVID-19

Epifani Janoko, Benedict (2021) Peranan Animator dalam Pembuatan Animasi di MNC Animation selama Masa Pandemi COVID-19. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (524kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Jaman digital dan era globalisasi dewasa ini membuat pertukaran informasi menjadi hampir instan, tidak terkecuali dunia hiburan. Dengan perkembangan teknologi, membuat media audio-visual menjadi salah satu medium yang digunakan untuk bertukar informasi. MNC Animation adalah perusahaan yang bergerak di bidang informasi dan hiburan, berada dibawah MNC Pictures milik MNC Group, perusahaan media terbesar di Asia Tenggara. Berdiri sejak tahun 2011, MNC Animation telah banyak melahirkan karya-karya film animasi, baik itu serial televisi maupun film layar lebar. Hal inilah yang membuat penulis tertarik untuk bergabung menjadi mahasiswa intern di MNC Animation sebagai seorang 3D animator. Namun, hal itu bukan tanpa masalah, salah satu faktor utama yang memiliki pengaruh besar dalam praktik kerja magang yang dijalani penulis adalah keharusan menjalani Work From Office (WFO) dalam masa pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di Indonesia. Hal ini juga menyebabkan beberapa masalah lain, misalnya seperti penurunannya Sumber Daya Manusia untuk mengerjakan project- project yang dimiliki oleh MNC Animation, dan komunikasi yang cenderung lebih sulit antar sesama animator karena adanya protokol kesehatan dari pemerintah yang mengharuskan setiap orang untuk tidak berdekatan. Untuk mengatasi kendala- kendala tersebut penulis dituntut untuk lebih aktif dalam bertukar informasi dengan sesama animator tanpa melanggar protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: 3D Animator, MNC Animation, pandemi, magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:24
Last Modified: 05 Sep 2023 00:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17471

Actions (login required)

View Item View Item