Masarah, Qonita Laila (2020) Peran Media Digital dalam Mempromosikan UKM Binaan Rumah Kreatif BUMN Pada Perusahaan Telekomunikasi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (588kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (807kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (189kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Laporan ini ditulis sebagai bukti dari hasil pelaksanaan kerja magang penulis selama tiga bulan di Rumah Kreatif BUMN pada perusahaan Telekomunikasi Indonesia. Rumah Kreatif BUMN melakukan berbagai digitalisasi dalam mendukung UKM binaan Rumah Kreatif BUMN dengan cara mendampingi dan membantu mempublikasikan berbagai produk UKM lokal. Dalam pelaksanaannya penulis mempelajari mengenai cara bekerja, berpikir kreatif dan mendesain dalam waktu cepat dalam membuat digitalisasi dan mempromosikan produk. Dari 46 gerai RKB dengan berbagai macam output foto yang butuh dipromosikan dan tidak semua memiliki data rinci produk dan kendala lain, penulis diharuskan memilih beberapa produk yang dapat dijadikan konten. Adanya kendala lain seperti pembiasaan pada waktu pelaksanaan bekerja, penulis sangat terbantu oleh bimbingan dan bantuan supervisor. Melalui pengalaman tersebut penulis jadi banyak belajar mengenai hal praktikal yang tidak hanya dari segi desain, namun juga kemampuan menganalisis atau memperhatikan detail yang dibutuhkan dalam respon konsumen mengenai desain yang dipublikasikan, agar tetap berimprovisasi dan memberi interaksi yang lebih meningkatkan engagement.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Pelaksanaan Magang, Rumah Kreatif BUMN, PT Telekomunikasi Indonesia |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.5 Digital Audio 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 09:06 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 00:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17484 |
Actions (login required)
View Item |