Atmandanu Pb, Raditya (2021) Peranan Social Media Specialist Pada Aktivitas Digital Marketing Communication Bonolo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (226kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (657kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (123kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Aktivitas digital marketing pada perusahaan kini banyak menggunakan media sosial untuk memasarkan produk suatu merek. Media sosial yang digunakan oleh perusahaan diharapkan mampu menjangkau konsumennya untuk dapat mewujudkan obyektif komunikasi suatu perusahaan, seperti meningkatkan awareness atau mendorong pembelian produk. Salah satu tugas staff marketing dalam divisi marketing di Perusahaan Bonolo (PT. Art Kea Internusa) adalah menjalankan peran social media specialist dan content marketing. Maka dari itu, laporan kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui peran social media specialist pada aktivitas digital marketing, serta untuk mengetahui aktivitas digital marketing di Bonolo khususnya pada bidang content marketing. Laporan ini menggunakan konsep social media specialist, social media marketing, dan content marketing sebagai acuan penulis selama melaksanakan praktik kerja magang. Berdasarkan temuan yang ada, seorang social media specialist di Bonolo dituntut untuk selalu kreatif dalam setiap pembuatan konten, selalu aktif di media sosial, serta memiliki pemahaman di bidang marketing, advertising, atau public relations. Selain itu, content marketing di Bonolo mempunyai tujuan yaitu, meningkatkan brand awareness, mendorong transaksi, dan meningkatkan retention. Hal tersebut dicapai melalui strategi content marketing yaitu penggunaan konten interaktif dan pembuatan konten podcast yang mengangkat tema kehidupan perkantoran.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Conten marketing, social media specialist, Social media marketing, Bonolo |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:17 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17530 |
Actions (login required)
View Item |