Maulana Sofyan, Arya (2021) Peranan Copywriter PT Global Digital Republic. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (219kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (868kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Pandemi COVID19 yang membuat orang-orang berisolasi di rumah, membuat para konsumen beralih ke digital dengan berbelanja online. Dilansir dari data Validnews.id yang diambil dari We are Social persentase pengguna media sosial dari Januari 2019 ke Januari 2020 naik sebesar 8,1% atau naik 12 juta pengguna. Maka dari itu Global Digital Republic sebagai digital agency hadir untuk membantu bisnis yang beralih ke digital. Dalam praktik kerja magang sebagai copywriter intern, penulis berkesempatan untuk terlibat dan mempelajari Conten Marketing merancang beberapa konten untuk Global Digital Republic maupun client; Social Media Management khususnya Instagram untuk menangani Instagram Global Digital Republic dan beberapa client; Copywriting membuat konsep iklan FB dan IG ads serta menulis caption Instagram; dan sedikit tentang Content Writing, membuat artikel untuk SEO website Global Digital Republic. Dapat disimpulkan Iklan yang dibuat Global Digital Republic belum efektif. Namum perkembangan Instagram bisa dibilang baik, karena meningkatnya followers dan insights Instagram. Namun terdapat gap yang ditemukan sehingga terdapat masukan strategis untuk mempersiapkan persiapan penerimaan karyawan magang, sehingga efektifitas di kantor meningkat, menerapkan Account Planning atau merekrut Account Executive agar SOP dan client's brief yang jelas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengikuti anjuran pemerintah agar melakukan WFH mengingat pandemic COVID19 masih berlanjut.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Global Digital Republic, Content Marketing, Social Media Menagement, Copywriting, Content Writing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:43 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 01:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17550 |
Actions (login required)
View Item |