Tamtama, Rafael (2015) Adopsi penerimaan e-commerce dengan pendekatan technology acceptance model(tam)studi kasus lazada.co.id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Studi ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh perceived enjoyment,perceived usefulness, perceived ease to use, trust, attitude towards using, dan behavioral intention to use terhadap actual usage dalam adopsi penerimaan ecommerce dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) studi kasus Lazada.co.id. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah perceived enjoyment berpengaruh positif terhadap attitude towards using, apakah perceived usefulness dan perceived ease to use berpengaruh positif terhadap attitude towards using, apakah perceived ease to use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, apakah trust berpengaruh positif terhadap behavioral intention to use, apakah attitude towards using berpengaruh positif terhadap behavioral intention to use, dan apakah behavioral intention to use berpengaruh positif terhadap actual usage dalam adopsi penerimaan e-commerce Lazada. Data diambil melalui metode kuesioner dengan bantuan google form dan diperoleh total 120 responden yang pernah berbelanja online di lazada. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan bahwa data memenuhi kualifikasi kelayakan dalam pengujian hipotesis dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 20. Untuk memecahkan permasalahan yang dirumuskan, pengujian dilakukan dengan menggunakan Structural Equation model (SEM). Melalui pengujian ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman secara empiris berkaitan dengan proses adopsi penerimaan e-commerce Lazada. Hasil pengujian yang dilakukan mengindikasi bahwa perceived enjoymentberpengaruh positif terhadap attitude towards using, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness dan trust, perceived usefulness berpengaruh positif tetapi tidak siginifikan terhadap attitude towards using, trust berpengaruh positif tetapi tidak siginifikan terhadap behavioral intention to use, attitude towards using berpengaruh positif terhadap behavioral intention to use,dan behavioral intention to use berpengaruh positif terhadap actual usage dalam adopsi penerimaan e-commerce.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2017 09:04 |
Last Modified: | 02 Oct 2017 05:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1758 |
Actions (login required)
View Item |