Perancangan Board Game tentang Penyakit Degeneratif untuk Remaja Berusia 17-25 Tahun di Jabodetabek

Vilten, Trio (2021) Perancangan Board Game tentang Penyakit Degeneratif untuk Remaja Berusia 17-25 Tahun di Jabodetabek. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (515kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (43kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kesehatan merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan oleh siapapun. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari hal ini sejak awal. Dalam kehidupan sehari-hari, dengan mudahnya kita dapat menemukan orang yang tidak menerapkan pola hidup sehat. Apabila hal ini terus dibiarkan, berbagai macam penyakit degeneratif rentan untuk menyerang orang-orang yang tidak menjaga kesehatannya sejak usia muda. Hal ini tentunya akan meningkatkan korban jiwa sebagai akibat dari prevalensi penyakit degeneratif yang terus bertambah. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian mengenai board game untuk dijadikan media pembelajaran tentang penyakit degeneratif. Secara spesifik, target dari perancangan board game ini adalah orang-orang berusia 17-25 tahun yang tinggal di Jabodetabek. Ketika melakukan penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dan juga kuantitatif untuk memperoleh data-data yang akan digunakan dalam perancangan board game. Board game ini kelak akan akan memberikan edukasi kepada masyarakat, khusus remaja mengenai faktor-faktor eksternal yang dapat memicu hipertensi, diabetes, dan stroke. Peningkatan pegetahuan ini penting dan diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka, dengan demikian korban yang berjatuhan akibat penyakit degeneratif ini dapat dikurangi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kesehatan, remaja, orang dewasa, edukasi, informasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:58
Last Modified: 18 Oct 2023 00:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17630

Actions (login required)

View Item View Item