Peran Corporate Communication di PT Multimedia Digital Nusantara

Kenny, Kenny (2021) Peran Corporate Communication di PT Multimedia Digital Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Oleh: Kenny Foesin Dunia pendidikan terus mengikuti perkembangan teknologi, penggunaan internet sekarang ini tidak hanya dimanfaatkan untuk pencarian informasi karena sekarang kegiatan belajar bisa dilakukan lewat internet. Bahkan, semejak terjadinya pandemi pendidikan berbasis online juga sudah didukung oleh pemerintahan dengan memberikan kuota belajar secara gratis. PT. Multimedia Digital Nusantara merupakan komite bisnis yang menangani unit pendidikan. Salah satunya adalah UMN Digital Learning (UDL). Memanfaatkan sistem pembelajaran yang serba online sehingga dapat memudahkan akses belajar, waktu yang lebih fleksibel dan juga biaya yang lebih terjangkau tanpa menurunkan kualitas belajar. Penulis melakukan magang di divisi corporate communication UMN Digital Learning (UDL). Aktivitas komunikasi yang dilakukan di divisi corporate communication bertujuan untuk mendapatkan awareness dari masyarakat Indonesia, sehingga UMN Digital Learning semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan aktivitas corporate communication diperlukan strategi, seperti pemanfaatan penggunaan sosial media, pelaksanaan event, marketing public relations, dan public relations. Kesimpulan dari kerja praktik magang ini adalah aktvitas komunikasi memerlukan tahap perencanaan yang baik agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, dengan perencanaan juga memungkinkan untuk menemukan kendala yang mungkin terjadi dan dapat merencanakan solusi-solusi yang lebih baik. Selama melakukan praktik kerja magang, pekerjaan yang dilakukan sangat berhubungan dengan apa yang sudah dipelajari di universitas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Multimedia Digital Nusantara, corporate communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:55
Last Modified: 27 Apr 2023 03:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17642

Actions (login required)

View Item View Item