Aktivitas Marketing Communication Toko Kopi Tuku

Wijayasari, R.A. Adella Nuraini (2021) Aktivitas Marketing Communication Toko Kopi Tuku. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (293kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (446kB)

Abstract

Tingginya budaya minum kopi di kalangan masyarakat di Indonesia, membuat gerai kopi menjamur. Salah satu gerai kopi yang dikenal oleh masyarakat adalah Toko Kopi Tuku yang merupakan perusahaan FnB yang berada dibawah PT Makna Angan Karya Andanu. Perusahaan FnB merupakan perusahaan yang mendominasi, sehingga untuk tetap dilirik oleh customer, perusahaan harus memiliki aktivitas marketing communication yang menarik. Toko Kopi Tuku menjaga keeksisan brandnya melalui kegiatan marketing communication yang dikemas secara menarik. Divisi brand and communications Toko Kopi Tuku, berperan sebagai divisi yang selalu memikirkan creative campaign dan cara mengkomunikasikannya kepada khalayak, serta merencanakan dan melaksanakan project yang meningkatkan perhatian masyarakat kepada Toko Kopi Tuku dan segala aktivitasnya. Selama lima belas minggu, dalam proses kerja magang didapatkan kesempatan untuk mengetahui bahkan ikut berkontribusi dalam kegiatan marketing communication Toko Kopi Tuku dan juga kegiatan komunikasi yang lain. Dengan melakukan kegiatan branding seperti mengatur interior toko agar pelanggan merasakan experience yang sesuai hingga merapikan etalase e-commerce Toko Kopi Tuku agar customer tetap merasa berbelanja di Tuku walaupun hanya belanja online, serta menjalankan sosial media marketing melalui akun Instagram Toko Kopi Tuku dan juga mengirimkan produk ke KOL dan public figure. Dapat dipelajari bahwa untuk menjaga brand image dan mempertahankan brand positioning, perusahaan tetap harus melakukan aktivitas marketing communication dengan unik dan menarik, serta menjawab kebutuhan customer.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Toko Kopi Tuku, PT Makna Angan Karya Andanu (MAKA), branding, social media marketing, event
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:50
Last Modified: 13 May 2023 07:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17661

Actions (login required)

View Item View Item