Geraldo Napitupulu, Joey (2021) Perancangan Environment pada Film Animasi 3D Bergenre Horror "Beguganjang". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada sebuah karya film, environment dapat digunakan dalam menambahkan kesan dalam mendukung narasi film, serta menunjukkan waktu dan suasana yang terjadi pada cerita tersebut. Suku Batak memiliki banyak cerita rakyat serta mitos yang tidak banyak ditelusuri oleh pembuat film. Salah satu dari mitos itu adalah sosok makhluk halus yang bernama Beguganjang. Perancangan environment ini akan didasari oleh teori mengenai environment, arsitektur suku batak, dan eksplorasi terhadap genre horor. Dengan dirancangnya environment yang menggabungkan suku adat batak dan esensi dari film horor, maka akan tercipta environment yang dapat menggambarkan lingkungan khas batak Sumatera Utara pada film animasi 3D "Beguganjang" tanpa meninggalkan esensi horor didalamnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Environment, arsitektur suku batak, dan genre horor |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:47 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 02:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17665 |
Actions (login required)
View Item |