Peranan Strategic Communication Planner Digital Marketing Agency PT. Satu Coretan Sahaja

Yoga, Titus Chrisna (2021) Peranan Strategic Communication Planner Digital Marketing Agency PT. Satu Coretan Sahaja. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini banyak perusahaan telah mengaplikasikan internet sebgai model bisnis yang baru untuk lebih mendekatkan mereka dengan kebutuhan konsumen yang lebih beragam dengan bantuan perkembangan IPTEK. Dalam pemanfaat internet untuk model bisnis baru mereka, perusahaan pada umumnya membutuhkan bantuan Digital Marketing Agency untuk merancang model bisnis yang berbasis online. PT. Satu Coretan Sahaja adalah salah satu perusahaan Digital Marketing Agency yang memberikan layanan seputar digital branding dan marketing dengan technology support system. Dalam pelaksanaan kegiatan magang selama dua bulan ini, penulis diberikan tanggung jawab sebagai Strategic Planner. Selama kegiatan magang, penulis melakukan berbagai macam pekerjaan, mulai dari perancangan strategic dan marketing planning, mengikuti kegiatan SBS, dan pembuatan copywriting, draft konten, serta landing pages. Dalam perancangan strategic dan marketing planning intern melalui bebarapa langkah mulai dari mengikuti briefing, mendalami brand personality, melakukan SWOT analysis, Melakukan 5C analysis, Melakukan Riset Pasar Mengenai Brand Awareness Produk Walet Oil, Menentukan Marketing Objective dan Communication Objective, Menentukan UVP, Menentukan potential collaborator, menentukan positioning, menentukan communication approach, dan menentukan budgeting. Dari kegiatan magang ini pemagang dapat menarik kesimpulan bahwa divisi Business Development Partnership di PT. Satu Coretan Sahaja lebih berfokus pada perencanaan dan pembuatan konsep program komunikasi mengenai suatu produk klien, bukan pembuatan bentuk fisik iklan, website, hingga mobile application.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: strategic planner, PT. Satu Coretan Sahaja, digital marketing agency, strategic dan marketing planning
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:36
Last Modified: 15 May 2023 00:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17683

Actions (login required)

View Item View Item