Evaluasi pemahaman penggunaan web e-learning berbasis moodle menggunakan metode colles ( studi kasus: sekolah menengah atas negeri 100 jakarta)

Ente, Sartika (2015) Evaluasi pemahaman penggunaan web e-learning berbasis moodle menggunakan metode colles ( studi kasus: sekolah menengah atas negeri 100 jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimeida Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (891kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (824kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB)

Abstract

Pembelajaran melalui media elektronik telah banyak diterapkan oleh sekolah maupun kampus. Hal inilah yang mendorong penulis melakukan penelitian skripsi dengan judul “Evaluasi Pemahaman Penggunaan Web E-Learning Berbasis Moodle Menggunakan Metode COLLES (STUDI KASUS: SMAN 100 JAKARTA)”. Tujuan penelitian yaitu untuk melihat pemahaman penggunaan web e-learning berbasis Moodle di SMA Negeri 100 Jakarta yang belum memiliki web e-learning dan berkeinginan untuk menerapkan web e-learning. Setelah melakukan implementasi sistem web e-learning, peneliti melakukan survei dengan menggunakan metode COLLES (Constructivist On-Line Learning Environment System) yang memiliki 6 (enam) komponen penilaian. Berdasarkan hasil penelitian melalui survei yang dikhususkan pada siswasiswi membuktikan bahwa PENGGUNAAN web e-learning sudah DIPAHAMI oleh siswa-siswi dengan nilai skala setiap komponen rata-rata di angka 4 (empat) dari penilaian skala 1 sampai 5.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 08 Aug 2017 09:20
Last Modified: 18 Jul 2023 01:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item View Item