Pengaruh Crisis Responsibility terhadap Loyalitas Pelanggan Eiger Melalui Reputasi Pasca-Krisis sebagai Variabel Intervening

Kusuma, Sinjaya (2021) Pengaruh Crisis Responsibility terhadap Loyalitas Pelanggan Eiger Melalui Reputasi Pasca-Krisis sebagai Variabel Intervening. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (572kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

PT Eigerindo Multi Produk merupakan perusahaan yang memproduksi alat-alat outdoor, travel, dan riding. Pada awal 2021, Eiger sempat dilanda krisis yang banyak disimpulkan sebagai salah satu aktivitas PR yang gagal. Eiger membentuk crisis responsibility dengan memberi tanggapan dan membuat program diskon kepada khalayaknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah crisis responsibility tersebut berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Eiger dengan reputasi pasca-krisis sebagai variabel mediator. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif yang melibatkan 265 sampel yang dipilih menggunakan Teknik non-probability sampling, purposive sampling dengan kriteria sampel yang harus mengetahui kasus krisis Eiger serta pernah menggunakan produk Eiger. Penelitian ini menggunakan path analysis sebagai teknik pengukuran data untuk membuktikan apakah ada hubungan antar variabel yang ada di dalam penelitian ini. Path analysis yang dilakukan menggunakan bantuan perangkat AMOS 26. Diketahui bahwa seluruh hipotesis yang ada dalam penelitian ini dapat diterima dengan reputasi pasca-krisis sebagai variabel intervening yang bersifat partial-mediation. Diketahui pula bahwa pengaruh langsung dalam penelitian ini lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Eiger, Crisis Responsibility, Loyalitas Pelanggan, Reputasi Pasca-Krisis
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:46
Last Modified: 27 Apr 2023 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17727

Actions (login required)

View Item View Item