Perancangan Rebranding Taman Nasional Way Kambas

Andrian, Caroline (2021) Perancangan Rebranding Taman Nasional Way Kambas. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (817kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu kawasan konservasi alam yang berlokasi di provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Timur, yang sudah ditetapkan sebagai salah satu ASEAN Heritage Parks oleh ASEAN Centre of Biodiversity. Taman Nasional Way Kambas berperan sebagai tempat perlindungan berbagai macam flora dan fauna endemik yang terancam punah, khususnya gajah sumatra, harimau sumatra, dan badak sumatera. Dikarenakan keanekaragaman hayatinya, selain sebagai kawasan konservasi, Taman Nasional Way Kambas juga merupakan kawasan wisata dan rekreasi, serta pembelajaran dan penelitian. Namun sayangnya, berdasarkan hasil kuesioner kepada sejumlah masyarakat Lampung, didapati bahwa persepsi masyarakat terhadap Taman Nasional Way Kambas masih cenderung sempit di mana potensi dan nilai yang sebenarnya dimiliki belum sepenuhnya tersampaikan. Maka dari itu, dilakukan rebranding Taman Nasional Way Kambas melalui brand identity yang bertujuan mengkomunikasikan nilai dan potensi taman nasional ini secara lebih tepat. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mixed methods, sedangkan untuk metode perancangan menggunakan The Rebranding Process dari Alina Wheeler. Melalui proses tersebut, dihasilkan suatu sistem identitas yang baru dengan harapan dapat membangun citra dan persepsi Taman Nasional Way Kambas yang lebih baik di masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: rebranding, brand identity, t aman nasional
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:44
Last Modified: 21 Aug 2023 05:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17730

Actions (login required)

View Item View Item