Pengaruh Sales Promotion Samsung Galaxy BTS Edition terhadap Minat Beli Konsumen

Palasha, Abya Rafa (2021) Pengaruh Sales Promotion Samsung Galaxy BTS Edition terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (695kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (234kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB)

Abstract

Perkembangan zaman dan modernisasi dunia telah mengisi kehidupan manusia di abad ke-21 ini secara cepat. Lahirnya berbagai inovasi teknologi seperti ponsel pintar (smartphone) yang hingga saat ini mempermudah segala aspek kehidupan manusia ternyata telah dijadikan sebagai salah satu kebutuhan primer yang tidak boleh terlupakan oleh semua generasi. Kehadiran smartphone juga telah mengubah kebiasaan manusia termasuk dalam cara mengakses sebuah informasi ­ dari yang tadinya konvensional seperti membaca buku, koran, dan majalah, menjadi serba daring (online) hanya dalam satu genggaman smartphone. Oleh karena itu, setiap tahunnya perusahaan teknologi berusaha terus melakukan berbagai inovasi untuk menarik minat beli konsumen, salah satunya ialah dengan menggunakan teknik sales promotion. Di masa pandemik seperti sekarang ini, banyak perusahaan industri teknologi dan informasi yang tengah mengalami penurunan tingkat pendistribusian produk akibat lemahnya permintaan barang saat ekonomi dunia sedang melemah, salah satu diantaranya ialah Samsung. Untuk mengatasi hal tersebut, Samsung membuat sebuah gebrakan dengan menggandeng boy group asal Korea Selatan ­ BTS untuk ikut berkolaborasi dengan flagship smartphone dan wearables device keluaran terbaru dari mereka yakni Samsung Galaxy BTS Edition. Oleh sebab itu, periset ingin melihat bagaimana pengaruh sales promotion lini produk tersebut terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dan bersifat eksplanatif. Penelitian ini juga menggunakan survei sebagai metode teknik pengumpulan datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 10,9% dari variabel sales promotion (X) terhadap variabel minat beli (Y) dan sisanya 89,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: minat beli, sales promotion, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:39
Last Modified: 28 Apr 2023 07:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17747

Actions (login required)

View Item View Item