Pengaruh Brand Trust Sociolla Terhadap Minat Beli Konsumen (Survey pada Pengguna Aplikasi Sociolla)

Andhani, Tirza Anisa (2021) Pengaruh Brand Trust Sociolla Terhadap Minat Beli Konsumen (Survey pada Pengguna Aplikasi Sociolla). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (482kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (818kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (330kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sociolla merupakan online beauty marketplace yang berhasil mendapatkan beragam penghargaan dalam kurun waktu yang cukup singkat. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jumlah pengguna aplikasi hingga pemberitaan baik mengenai Sociolla yang menyatakan bahwa merk ini mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand trust terhadap minat beli konsumen. Variabel brand trust ditentukan oleh 3 dimensi, yaitu brand characteristic, company characteristic, dan consumer ­ brand characteristic. Sementara itu, variabel minat beli memiliki 4 dimensi, yakni action, target, context, dan time. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif dan metode pengumpulan data berupa survey. Hasil survey yang didapat sebanyak 427 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling, yakni pengguna aplikasi Sociolla yang belum pernah melakukan transaksi dan berdomisili di Jabodetabek. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari brand trust terhadap minat beli konsumen pengguna aplikasi Sociolla sebesar 53,7%. Sementara itu, dimensi brand trust dengan kontribusi atau paling berpengaruh terhadap minat beli adalah consumer ­ brand characteristic dengan persentase sebesar 55,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Trust, Minat Beli, E-Commerce, Sociolla
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:33
Last Modified: 14 Apr 2023 05:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17764

Actions (login required)

View Item View Item