Analisis Pengaruh Kesesuaian, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Untuk Menggunakan: Telaah pada Layanan Bimbingan Belajar Online Tutee.Id

Putra, Rafi Arafah (2021) Analisis Pengaruh Kesesuaian, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Untuk Menggunakan: Telaah pada Layanan Bimbingan Belajar Online Tutee.Id. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan Internet saat ini semakin maju terlihat dari berbagai aktivitas terintegrasi menggunakan internet seperti kegiatan belajar mengajar. Perkembangan tersebut menimbulkan berkembangnya startup dalam bidang pendidikan. Saat ini seluruh dunia sedang terkena wabah COVID-19 yang memaksa masyarakat harus membatasi aktivitas kesehariannya. Akibat pandemi ini, beberapa industri di Indonesia mengalami dampak yang cukup berat dan salah satunya adalah industri pendidikan. Seluruh aktivitas belajar mengajar di Indonesia diharuskan melalui platform online. Tidak hanya sekolah namun tempat kursus atau bimbingan belajar tidak dapat melakukan aktivitas tatap muka. Salah satu bimbingan belajar yang harus melakukan aktivitas pembelajarannya secara online adalah Tutee.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat mahasiswa dalam menggunakan layanan bimbingan belajar yang disediakan oleh tutee.id dengan menggunakan teori Technology Acceptence Model. Penelitian ini juga menggunakan desain penelitian deskriptif dengan menggunakan non-probability sampling dengan tipe judgemntal sampling dengan kriteria responden adalah mahasiswa yang mengetahui terdapat layanan bimbingan belajar dari tutee.id. Hasil dari penelitian menggunakan 137 responden, diperoleh bahwa keseuaian memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pandangan pada kemudahan penggunaan, pandangan pada kenyamanan, serta minat untuk menggunakan layanan bimbingan belajar dari tutee.id. Selain itu nilai kemudahan penggunaan juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap pandangan terhadap kenyamanan dan juga minat untuk menggunakan layanan bimbingan belajar dari tutee.id.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pembelajaran, Bimbingan Belajar, Online, Gaya Belajar, Kinerja, Kenyamanan, Kemudahan, Minat Menggunakan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 358 Air and other specialized forces and warfare; engineering and related services
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:57
Last Modified: 28 Jun 2023 05:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17853

Actions (login required)

View Item View Item